Saturday, February 16, 2013

Saat ini revolusi kamera semakin cepat. Bukan hanya dari segi teknologi, para vendor kamera juga berlomba-lomba untuk menciptakan bentuk kamera yang praktis, ringan, mudah digunakan, serta gambar tajam dan jernih. Sebagai vendor yang sudah kawakan sudah pasti Samsung selalu melakukan inovasi berbeda dari vendor lainnya. Dan untuk produksi kameranya saat ini Samsung menambah predikat baru yaitu “kamera pintar” dengan seri NX sebagai pelopor kamera berteknologi WiFi.
Design and Build Quality
Sama seperti kamera mirrorless lainnya, Samsung NX1000 ini juga memiliki desain yang mungil serta ringan. Bodi kamera ini dibalut dengan bahan plastik, namun tidak mengurangi kecantikan kamera ini sama sekali. Terdapat karet bertekstur di bagian grip yang membuatnya semakin nyaman dalam genggaman Anda.
Pada bagian belakang kamera terdapat layar LCD berukuran 3 inci yang nantinya akan menampilkan gambar yang telah Anda ambil atau rekam, dan terdapat pengaturan kamera juga. LCD yang beresolusi 921 ribu dot dengan teknologi AMOLED ini lebih dari cukup sebagai pemotretan maupun perekaman video.
Sistem pengoperasiannya tidak sulit karena tombol yang akan diakses ini hamper sama dengan tombol kamera digital lainnya. Beberapa tombol terdapat pada bagian atas dan belakang bodi kamera. Selain itu juga terdapat tombol putar untuk memilih mode pemotretan layaknya kamera SLR, serta tombol smart link untuk mengaktifkan Wi-Fi.
Features and Perfomance
Kamera ini dilengkapi dengan sensor gambar 20.3 Mpx APS-C CMOS dan menggunakan mount NX dari Samsung. Sensitivitas ISO-nya mencapai 12800 yang dilengkapi fitur Optical Image Stabilization untuk menghindari gambar yang kabur atau blur. Filter foto yang disediakan kamera ini ada beberapa jenis, antara lain Miniature, Soft Focus, Old Film1, Old Film2, Halftone Dots, Sketch, Fish-Eye, dan De-fog Negative.
Bagi Anda yang menginginkan penyim­panan gambar dalam format mentah (RAW), Samsung menyediakannya di NX1000 ini. Hadir sebagai entry level di keluarga mirrorless Samsung, namun NX1000 bukanlah yang biasa-biasa saja. Segudang fitur kelas tinggi juga dapat Anda nikmati dari genggaman.
Samsung juga membekali NX1000 ini dengan fitur GPS dan Wi-Fi untuk berbagi gambar langsung di dunia maya seperti Facebook dan Picasa, atau mengirimnya melalui email ke teman-teman dan keluarga. Cukup menekan tombol “Smart Link” dan melakukan registrasi singkat di menu, Anda sudah dapat melakukan koneksi Wi-Fi untuk kebutuhan tersebut. Seluruh  konektivitas Wi Fi dilengkapi dengan berbagai fitur yang mengesankan
Dilengkapinya kamera ini dengan WiFi, Anda dapat menggunakan aplikasi Samsung Remote Viewfinder untuk mengontrol pengaturan dan mengambil gambar dengan menggunakan ponsel Galaxy dan tablet Samsung Galaxy. Selain itu juga ada aplikasi Samsung MobileLink untuk mentrasnfer dan menampilkan gambar dari NX1000 ke tablet, ponsel atau Samsung SmartTV.
Kelebihan kamera ini yang utama adalah kecepatan shutternya, dimana kecepatannya membuat perbedaan dalam menangkap gambar ikonik dan sehingga Anda tidak akan kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk mengabadikan suatu momen. Kecepatan NX1000 1/4000 shutter memberikan Anda fleksibilitas untuk menembak seperti kamera pro pada berbagai kecepatan dan ekspos cahaya.
Kesimpulan
Meskipun NX1000 masih belum dikelas terbaik dari kamera NX lainnya, kamera ini tetap menyediakan banyak fungsi yang menarik dan juga menghasilkan gambar yang sebanding dengan harganya yang dibanderol sekitar 6 jutaan. Namun dengan dukungan GPS dan Wi-Fi yang memudahkan untuk share lokasi dan gambar secara langsung sudah pasti kamera ini akan menjadi hit di pasaran. Dengan hadirnya kamera ini seperti menambah jajaran prestasi yang sudah dikembangkan oleh Samsung.
Tertarik ? Mau langsung beli ? KLIK DISINI 

0 comments:

Post a Comment